3 Jenis Utama Pelanggaran Pidana di Kanada

Di British Columbia ada 3 jenis pelanggaran pidana utama. Mereka adalah (1) pelanggaran keyakinan yang murni, (2) pelanggaran yang murni bisa dituduhkan, dan (3) pelanggaran hibrida.

Ketiga jenis pelanggaran ini diatur dalam KUHP Kanada.

Benar-benar meringkas pelanggaran keyakinan

Daftar pelanggaran hukuman tersurat ditetapkan dalam bagian 553 KUHP. Ini adalah biaya yang paling kecil dibandingkan dengan pelanggaran yang bisa dituduhkan dan hibrida. Contohnya termasuk pencurian (di bawah $ 5.000) dan biaya kerusakan.

Pelanggaran murni yang bisa dituduhkan

Pelanggaran yang dapat dituduhkan adalah pelanggaran pidana yang paling serius. Pelanggaran-pelanggaran ini diatur dalam bagian 469 KUHP. Contoh pelanggaran yang bisa dituduhkan termasuk pembunuhan dan pengkhianatan.

Pelanggaran Hybrid

Pelanggaran hybrid adalah semua yang tidak terdaftar di bagian 553 atau 469 KUHP. Mayoritas pelanggaran kriminal di Kanada adalah hibrida.

Apa yang dimaksud dengan pelanggaran hybrid adalah jaksa dapat memilih apakah akan mengklasifikasikan pelanggaran sebagai kesimpulan keyakinan atau dakwaan. Bagaimana biaya diklasifikasikan menentukan bagaimana biaya diproses melalui sistem pengadilan pidana.

Proses: ringkasan keyakinan vs. yang bisa dituntut

Dua perbedaan utama adalah (1) hukuman maksimal, dan (2) proses pengadilan.

Ketika jaksa memiliki opsi untuk memilih (yaitu pelanggaran hibrida), hukuman maksimum hukuman maksimum sering kurang parah daripada klasifikasi yang dapat dikategorikan.

Sebagai contoh, biaya mengemudi yang terganggu (alias operasi sementara terganggu) adalah pelanggaran hibrida di mana jaksa dapat memilih untuk melanjutkan secara singkat atau dengan dakwaan. Sebagai pelanggaran yang dapat dituduhkan, hukuman maksimal adalah 5 tahun penjara; sebagai pelanggaran keyakinan tersurat, hukuman maksimal adalah 18 bulan.

Perbedaan lain adalah proses pengadilan.

Di British Columbia, kasus-kasus kriminal diproses dan didengar di pengadilan provinsi dan pengadilan tinggi. Semua persidangan di Pengadilan Provinsi didengar oleh hakim saja, sedangkan pengadilan di Mahkamah Agung dapat didengar oleh hakim saja atau hakim dan juri.

Benar-benar meringkas pelanggaran keyakinan (yang terdaftar di bagian 553 dalam KUHP) diproses dan didengar hanya di Pengadilan Provinsi. Ini berarti bahwa terdakwa tidak memiliki opsi untuk juri atau penyelidikan awal.

Jika dakwaan merupakan pelanggaran hibrida, dan jaksa mengklasifikasikannya sebagai terdakwa, maka terdakwa dapat memilih apakah akan memproses dan mendengar kasus tersebut di Pengadilan Provinsi atau Mahkamah Agung.

Perbedaan utama dengan Mahkamah Agung adalah pilihan bagi juri dan penyelidikan awal (sidang pra-persidangan di mana jaksa menghadirkan bukti kepada pengadilan untuk menentukan apakah ada cukup bukti untuk melanjutkan terhadap terdakwa).

Jika jaksa memilih untuk mengklasifikasikan dan melanjutkan dengan dakwaan (yaitu pelanggaran yang dapat dituduhkan), maka terdakwa memilih apakah akan memiliki kasus yang didengar di Pengadilan Provinsi atau di Mahkamah Agung oleh hakim saja atau hakim dan juri.

Pelanggaran murni yang bisa dituduhkan (yang terdaftar di bagian 469 KUHP) diproses dan didengar hanya di Mahkamah Agung. Modus uji coba standar adalah hakim dan juri; namun, jika terdakwa dan jaksa mengizinkan, persidangan dapat didengar oleh hakim saja.

Itu menetapkan 3 jenis pelanggaran kriminal di British Columbia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *