Ringkasan Buku: Copycats – Bagaimana Perusahaan Cerdas Menggunakan Imitasi untuk Mendapatkan Tepi Strategis Oleh Oded Shenkar

Copycats tidak dicintai di pasar. Kami memikirkan organisasi yang membangun hal-hal hebat sebagai inovator. Kebenarannya adalah perusahaan besar juga meniru untuk bertahan hidup. Meniru adalah komponen penting untuk kelangsungan hidup manusia. Copycats melihat seni imitasi dan memadukan inovasi untuk menyimpulkan bahwa sinergi antara keduanya dapat menghasilkan hasil yang luar biasa.

Mengapa ini penting bagiku? Saya selalu ingin menanyakan pertanyaan ini seolah-olah saya duduk di sepatu Anda. Saya tidak ingin membuang-buang waktu Anda. Copycats dapat digunakan untuk meningkatkan bisnis Anda atau bidang lain yang Anda putuskan untuk dikejar. Meniru sangat penting bagi kelangsungan hidup kita sebagai manusia. Anda tahu pepatah lama bahwa tindakan berbicara lebih keras daripada kata-kata. Ini benar karena ras manusia telah bertahan karena kemampuan kita untuk meniru dan memperluas tindakan orang lain. Kita dapat memberi tahu anak-anak kita untuk tidak minum alkohol tetapi jika mereka melihat kita sering melakukannya maka mereka akan meniru tindakan kita. Tindakan jauh lebih kuat daripada kata-kata dalam hal ini. Kemampuan kita untuk meniru telah difasilitasi oleh kemampuan kita untuk berbicara dan memahami bahasa. Kekuatan asosiasi menghasilkan hasil yang fenomenal di kedua arah tergantung pada siapa yang Anda pilih untuk kaitkan.

Copycats adalah membaca cepat dan untuk menggambarkan poin terbaik, saya akan memberikan tiga contoh untuk menunjukkan kekuatan imitasi, inovasi dan mash-up.

1. Inovasi – Apakah pengenalan sesuatu yang baru. Inovator sejati biasanya TIDAK berhasil. Novell adalah perusahaan perangkat lunak yang memiliki perangkat lunak jaringan inovatif ketika jaringan PC baru saja dimulai. Teknologi mereka sangat kuat dan dapat diandalkan. Mereka mendominasi pasar. Saat ini, mereka memiliki pangsa pasar yang sangat kecil di ruang ini. Mereka telah diambil alih oleh para peniru meskipun teknologi mereka lebih baik. Apple dipandang sebagai inovator pasar lain. Mereka berinovasi di semua bidang bisnis mereka termasuk produk, distribusi, pengemasan dan layanan.

2. Imitasi – Ini lebih umum dari yang Anda kira. Anda harus berhati-hati dengan siapa yang Anda tiru. Apple adalah peniru yang hebat. IPOD pada dasarnya adalah versi terbaru dari Sony Walkman. Sony melakukan inovasi nyata dan Apple menggunakan keterampilannya untuk meniru menggunakan teknik yang lebih baik dan pemasaran yang lebih cerdas. Ini adalah contoh klasik dari seorang peniru yang menandingi sang inovator.

3. Mash-up – Tujuan sebenarnya adalah untuk memadukan inovasi dan peniruan. Di Copycats, ini disebut imovation. Sebuah mash-up pada dasarnya merupakan kombinasi dari berbagai hal. Ray Charles adalah seorang musisi yang luar biasa. Dia mengubah lanskap dengan menggabungkan Injil dengan R & B. Ini kontroversial dan sangat sukses. Kid Rock telah melakukan hal yang sama. Dia memadukan Country, Rock and Roll and Rap untuk menciptakan musik yang unik. Ini adalah contoh hebat dari imovation.

Copycats adalah buku hebat untuk membuktikan bahwa peniruan perlu menjadi strategi nyata untuk setiap bisnis. Meniru tidak mulia dan dilihat sebagai malas tetapi pembeda adalah Eksekusi. McDonald's menghabiskan banyak uang untuk lokasi potensial. Mereka mencari real-estate terbaik di dunia sehingga mereka dapat terus membangun organisasi kelas dunia mereka. Burger King mengambil keuntungan dari ini dengan membangun restoran mereka di dekat. Jauh lebih murah bagi BK untuk mengikuti McDonald's.

Saya harap Anda telah menemukan ringkasan video singkat ini bermanfaat. Kunci untuk setiap ide baru adalah memasukkannya ke dalam rutinitas harian Anda sampai menjadi kebiasaan. Kebiasaan terbentuk hanya dalam waktu 21 hari. Satu hal yang dapat Anda ambil dari buku ini adalah kekuatan mash-up. Lihatlah bisnis di dalam dan di luar niche Anda dan ambil hal-hal terbaik dari mereka. Apel datang dengan steker magnet jadi jika Anda tersandung kabelnya, laptop TIDAK akan lepas dari meja. Ini adalah fitur besar yang diambil Steve Jobs dari industri masakan Oriental. Salin catting yang terbaik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *