Sejarah Sepak Bola – Fakta Menarik

Sepak bola telah menjadi semakin lebih populer di Amerika Serikat dalam 30 tahun terakhir, dengan hampir 3 juta anak-anak berusia antara 5-19 sekarang bermain di liga sepak bola pemuda di seluruh bangsa.

Sepak bola dimulai di Inggris pada pertengahan 1800-an, dan pada awalnya dimainkan oleh kelas bahasa Inggris yang lebih tinggi dan lebih aristokratis di sekolah asrama dan klub pribadi. Kemudahan dan ketidakhadiran olahraga dengan cepat bergerak ke depan sebagai olahraga untuk massa. Hari ini sepakbola digolongkan sebagai salah satu olahraga terkemuka di dunia untuk rakyat jelata.

Asosiasi Sepak Bola London didirikan dan 1863 dan bertanggung jawab untuk standarisasi aturan permainan di seluruh Eropa. Dalam waktu kurang dari 20 tahun, pemain dan tim profesional memukuli lapangan.

Sepak bola mulai menyebar ke seluruh Eropa hampir segera, dengan Spanyol, Jerman, Italia, dan Prancis semua mengambil permainan pada awal abad ke-20. Karena minat dalam olahraga tumbuh di seluruh dunia, begitu pula minat dalam persaingan formal. Pada tahun 1900, pertandingan sepakbola pertama dimainkan di Olimpiade, dengan medali diperkenalkan hanya delapan tahun kemudian. Pemain profesional, bagaimanapun, dibebaskan dari kompetisi di Olimpiade selama lebih dari 80 tahun.

Pada tahun 1904, The Fédération Internationale de Football Association (FIFA), dibentuk, diikuti oleh kompetisi internasional Piala Dunia pertama pada tahun 1930. Sebuah turnamen gaya round-robin yang mengumpulkan tim dari negara-negara individu terhadap satu sama lain setiap empat tahun, Piala Dunia memiliki tumbuh menjadi urusan internasional, dengan hampir 200 tim sekarang mencari masuk. Hanya 24 yang diizinkan berkompetisi.

Meskipun butuh Amerika Serikat tahun untuk memasuki arena sepakbola secara luas, Federasi Sepakbola AS (USSF) dibentuk pada tahun 1913. Sayangnya, kebanyakan orang Amerika lebih suka menonton (dan bermain) bentuk yang berbeda dari olahraga – sepak bola Amerika – – sampai seorang Brasil bernama Pele, (dianggap pemain sepak bola terbesar sepanjang masa), bergabung dengan tim NY Cosmos pada tahun 1975. Dengan pemain yang luar biasa untuk menonton di Amerika, popularitas olahraga tumbuh di seluruh negara bagian, sampai pensiun di 1977, ketika sepak bola sekali lagi kembali ke sepakbola. Setelah Pele pensiun, Liga Sepakbola Amerika Utara perlahan kehilangan dukungan penggemar, akhirnya bubar pada 1985.

Itu tidak sampai kompetisi Piala Dunia pria, diadakan di Amerika Serikat pada tahun 1994, bahwa kepentingan sepakbola diperbarui di kalangan pemuda Amerika. Major League Soccer (MLS), didirikan pada tahun 1993, dan memulai musim pertamanya pada tahun 1996 dengan 10 tim dan 32 pertandingan musim reguler. Lebih dari 3 juta penggemar menonton babak playoff tahun itu. Pada tahun 1991, perempuan akhirnya diizinkan untuk bermain di tingkat profesional, ketika kompetisi Piala Dunia Wanita diperkenalkan untuk pertama kalinya.

Minat dalam sepak bola pemuda tetap kuat di seluruh Amerika Serikat saat ini. Tim dan liga olahraga sekarang tersedia di hampir setiap komunitas Amerika. Dari pemain-pemain kencing yang bahkan belum bersekolah, sampai tim-tim sekolah menengah semi profesional, pemain dengan segala minat dan kemampuan kini memasuki lapangan sepakbola untuk kompetisi musim semi dan gugur. Sepak Bola Remaja AS, sebuah divisi dari USSF, kini mencakup hampir 3 juta pemain resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *